Penyebab Sakit Vertigo

Penyebab Sakit Vertigo dapat terjadi akibat dari penyakit yang dialami penderita. Sakit kepala yang biasa tidak sama dengan pusing. Pusing itu vertigo. Pada pusing tidak terasa nyeri, melainkan merasa berputar. Merasa melayang atau melihat barang berputar. Orang menyembunya tujuh keliling. Orang tak bisa jalan lurus dan cenderung mau jatuh ke sisi.

Penyebab Sakit Vertigo

Vertigo muncul jika ada gangguan di telinga dalam, gangguan mata, gangguan aliran darah otak, tumor saraf otak dan gangguan keseimbangan. Susah dilacak penyebabnya dengan obat mudah diredakan gejalanya.

Setiap orang memiliki risiko yang sama pada sakit vertigo ini. Kebanyakan mereka yang mengalami sakit vertigo di selingi oleh rasa stress yang membebani otak dan mempengaruhi fisik yang lemah. Namun penyebab vertigo tidak hanya rasa stress. Adapula penyebab lainnya dari sakit vertigo adalah :

1. Faktor lingkungan, seperti mabuk perjalanan baik darat, udara maupun laut. Atau karena keadaan lingkungan tempat tinggal sekitar yang bising dan padat penduduk.

2. Efek samping obat-obatan, seperti penggunaan alkohol, narkoba dan seringnya mengkonsumsi obat sakit kepala.

3. Kelainan sirkulasi darah, seperti gangguan fungsi otak sementara karena bekurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak pada arteri vertebral dan arteri basiler.

4. Kelainan neurologis, seperti patah tulang tenggkorak yang disertai cidera, adanya tumor otak dan tumor yang menekan saraf vestibularis.

5. Kelebihan berat badan juga dikatakan dapat menjadi salah satu penyebab sakit vertigo karena hipertensi atau perubahan yang terjadi pada tekanan darah yang mereka alami secara tiba-tiba. Vertigo ini juga kerap menyerang pasien penderita diabetes.

Pengobatan Penyebab Sakit Vertigo

Pengobatan vertigo dilakukan dengan memfukuskan langkah untuk mengobati kondisi yang mendasari penyakit tersebut. Jika penyakit vertigo disebabkan dari obat-obatan yang anda konsumsi, cara yang mudah untuk mengatasinya adalah dengan menghentikan penggunaan obat tersebut biasanya cukup untuk mengurangi atau menghilangkan sakit vertigo yang anda rasakan.

Jika sakit vertigo anda disebabkan dari BPPV, langkah pengobatan yang dapat anda lakukan yang paling efektif adalah dengan melalio prosedur reposisi canalith, yang juga dikenal dengan  manuver epley. Pada prosedur ini melibatkan serangan manuver atau menggerakkan kepala anda untuk memindahkan deposit kalsium dari saluran semisirkularis posterior ke bagian lain dari saluran telinga bagian dalam.

Penyebab sakit vertigo juga dapat diobati dengan melalui terapi rehabilitasi vestibular yang akan melibatkan serangkaian latihan khusus yang dipandu oleh seseorang terapis fisik yang dirancang untuk meminimalkan rasa pusing yang anda rasakan. Efektivitas dari terapi yang dilakukan tergantung baga berbagai faktor, termasuk usia dan kondisi kesehatan dari penderita, tingkat keparahan kondisi dan fungsi dari kognitif pasien penderita vertigo.

Apabila penyebab sakit vertigo yang anda rasakan adalah akibat dari infeksi bakteri, obat tetes telinga antibiotik mungkin akan diresepkan oleh dokter untuk mengurangi vertigo yang anda alami. Dan bila sakit vertigo anda disebabkan oleh penyakit meniere, pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan mengambil diuretik dan mengurangi konsumsi garam yang akan dapat membantu anda mengurangi keluhan yang muncul akibat dari penyakit vertigo dalam diri anda.

Pengobatan terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkonsultasikan dengan dokter mengenai perawatan yang terbaik untuk penderia. Setiap individu mungkin memiliki kasus yang berbeda-neda, dan membutuhkan denis perawatan yang berbeda pula.

Pengobatan juga dapat dilakukan dengan menggunakan cara yang alami seperti dengan menggunakan jahe yang juga dipercaya bisa membantu meringankan penderita vertigo, berkat adanya kandungan Diterpena dialdehida di dalam jahe yang bisa menghambat rasa mual yang diakibatkan oleh vertigo hebat yang anda alami. Pengobatan dengan Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Vertigo tidak akan menimbulkan efek samping walaupun dikonsumsi secara terus menerus.

Berikut cara penyajiannya yang sangat mudah : Iris beberapa jahe serta parutan gula mera secukupnya kemudian campurkan dengan air hangat dan minumlah secara teratur

Cara penggunaan obat
Cara pengobatan obat dengan jahe ini yang lebih efektif untuk atasi vertigo sudah kami kemas hanya tinggal meminumnya . Dibuat dari kombinasi bahan-bahan alami berupa kulit manggis, daun sirsak, buah apel, buah anggur, bunga rossale dan madu murni sebagai pengwetnya.

Gejala Penyebab Sakit Vertigo

Vertigo bukanlah penyakit melainkan gejala daru suatu kondisi yang ditandai dengan sensai pusing yang tidak anda inginkan. Gejala vertigo ini membuat tubuh anda teras tertarik dari satu sisi ke sisi yang lainnya dan sering diperparah dengan sensasi berputar.Tergantung dari apa yang menjadi penyebab sait vertigo yang anda alami, gejala vertigo bisa meliputi mual dan gangguan keseimbangan yang disertai dengan sakit kepala, peka terhadap cahaya, nyeri pada otot dan kelelahan. Beberapa kondisi yang menyebabkan sakit vertigo ini seperti penyakit meniere yang biasanya diiringi dengan dering di telinga, gangguan pada pendengaran anda, atau tekanan di telinga anda.

Pantangan Penderita Vertigo

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita penyakit Vertigo yakni :

 

  • Semua jenis daging (kecuali ikan air tawar)
  • Masakan yang di goreng (ikan asin, emping)
  • santan kental
  • nasi yang dicampur (nasi uduk, nasi ulam, nasi kebuli)
  • berbagai macam kue dan selai (kue bolu, martabak, mentega, keju, susu)
  • berbagai macam jenis jeroan
  • bumbu masak kemasan
  • berbagai macam telur (telur asin, telur ayam)
  • buah-buahan yang tebal kulitnya seperti durian, nangka, jengkol, pete
  • minuman : es, minuman yang mengandung alkohol.

Penyebab Sakit Vertigo


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Vertigo dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Vertigo and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>