Cara Mengobati Vertigo

Cara Mengobati Vertigo biasanya diatasi dengan menangani sesuai dengan penyebabnya. Misal, vertigo disebabkan oleh gangguan telinga, maka diobati gangguan telinganya, jika vertigo disebabkan gangguan penglihatan, maka diobati gangguan penglihatannya. Keluhan vertigo pun akan hilang denggan sendirinya seiring dengan sembuhnya gangguan yang mendasari vertigo tersebut.

penderita-vertigo

Cara Mengobati Vertigo

Pemberian vitamin B12, B1, antihistamin, diuretika, dan pembatasan konsumsi garam telah diketahui dapat mengurangi keluhan vertigo. Semua gejala dan tanda vertigo perlu dievaluasi oleh dokter. Sebagian besar penyebab vertigo tidak berbahaya dan pada umumnya dapat diatasi dengan pengobatan. Pilihan  obatnya tergantung dari diagnosis jenis vertigo dan penyebab vertigonya. Misalnya jika terjadi infeksi bakteri pada telinga dalam, tentu butuh antibiotika. Obat-obatan yang umum dipakai untuk vertigo adalah meclizine hydrochloride ( antivert), diphenhydramine (Benadryl), promethazine hydrochloride (phenergan), dan diazepam (Valium).

Penggunaan obat dimenhidrinat yang terdapat dalam produk obat anti mabuk (contoh antimo) dapat dicoba juga dan hasilnya cukup baik bagi sebagian pasien.

Cara mengobati vertigo juga dapat anda lakukan dengan berbagai terapi non obat dapat dicoba untuk mengatsi vertigo, mulai dari penggunaan obat herbal, akupuntur, meditasi, yoga, pengaturan diet, tai chi, sampai herbal spiritual. Setiap orang bisa memilih mana yang lebih cocok, sesuai dengan kondisi dan kemampuan yang dimiliki.

Pengobatan dengan menggunakan obat herbal seperti halnya dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis merupakan rempah-rempah dalam bentuk kulit kayu yang biasa dimanfaatkan sebagai penambah cita rasa masakan dan pembuatan kue, sejak dulu ia dikenal punya berbagai khasiat. Kayu manis juga saat ini sudah menjadi bagian dari bahan baku dalam industri jamu dan kecantikan. Sifat kimia dari kayu manis ialah hangat, pedas, wangi, dan sedikit manis. Sementara itu, kandungan kimianya antara lain minyak atsiri, safrole, sinamadehide, eugenol, tanin, damar, kalsium oksanat, dan zat penyamak.Biasanya, rasa dan aroma kayu manis bubuk lebih tajam dibandingkan kayu manis batangan. Akan tetapi, kayu manis bubuk tidak dapat bertahan lama karena kayu manis bubuk mudah rusak dan aroma kayu manis akan hambar.

Cara mengobati vertigo dengan menggunakan kayu manis juga tidak hanya itu saja melainkan membutuhkan bahan-bahan lain seperti daun dewa, pegagan, sambiloto, dan jahe merah. Cara mengobati vertigo dengan obat ini adalah dengan mencuci bersih semua bahan yang sudah anda sediakan. Kemudian masukkan dalam panci atau enamel/kuali tanah yang sudah berisi 3 gelas air bersih. Tunggu hingga mendidih da. diamkan sampai airnya tersisa setengahnya. Setelah matang, angkat ramuan dan saring. Ramuan dapat anda minum 2 kali sehari di pagi dan di malam hari. Ramuan ini juga dapat anda tambahkan sedikit madu untuk menyeimbangkan rasa bila anda menginginkannya.

Penyakit vertigo ini merupakan salah satu gejala yang dihasilkan dari suatu kondisi yang ditandai dengan munculnya sensasi rasa pusing yang tidak di inginkan oleh penderita. Gejala vertigo ini dapat membuat tubuh dari penderitanya mengalami perasaan seperti di tarik dari satu sisi ke sisi lainnya dan sering kali gejala yang diperparah dengan adanya sensasi berputar.

Gejala Penyebab Penyakit Vertigo

Beberapa gejala dari penyakit vertigo yang mungkin anda dapat rasakan apabila anda adalah salah satu penderita penyakit vertigo.

– Keadaan pusing yang luar biasa. Penderita akan merasakan sekelilingnya seakan-akan berputar. Keadaan pusing yang berat ibarat bumi seperti terombang-ambing di sebabkan oleh gangguan keseimbangan yang berpusat di area labirin atau rumah siput di daerah telinga.
– Merasa mual-mual hingga dapat mengakibatkan muntah-muntah.
– Muka yang berubah menjadi Pucat
– Keringat dingin yang keluar tanpa anda melakukan kegiatan apapun.

Jika anda salah satu orang yang mempunyai gejala seperti di atas, maka ada baiknya jika anda cepat mengobatinya sebelum penyakit anda tambah parah. Gejala adalah tanda yang muncul saat sebuah penyakit akan menyerang tubuh anda, salah satunya adalah sakit vertigo yang membutuhkan beberapa cara mengobati vertigo anda.

Pencegahan Sakit Vertigo

Selain cara mengobati vertigo dengan menggunakan bahan yang alami, anda juga dapat mengobati serta mencegah vertigo anda dengan cara di bawah ini :

1. Dengan memposisikan kepala anda lebih tinggi dari badan anda baik kerika anda sedang duduk atau pun ketika anda sedang berbaring. Jangan terlalu sejajar antara kepala dengan badan atau bahkan lebih tingga dari badan anda atau menunduk.

2. Cara kedua dengan mengangkat atau menggerakkan badan anda, terutama saat anda akan menggerakkan bagian kepalla anda secara perlahan. Sebaiknya sebelum anda akan berdiri dari tempat tidur ada baiknya anda duduk terlebih dahulu disisi tempat tidur anda sehingga pergerakan yang dilakukan oleh badan anda tidak terlalu drastis.

3. Apabila penyakit vertigo yang sudah anda alami sudah cukup parah, maka pengobatan bisa anda lakukan mulai dengan meminimalisir kegiatan yang mengharuskan tubuh anda untuk membungkuk misalnya saat anda mengambil sesuatu yang berada dilantai atau pada saat anda sedang membasuh kaki anda ketika mandi.

4. Lebih baik jika anda menghindari kegiatan untuk mendongakkan kepala. Perubahan yang terjadi pada posisi kepala memiliki peranan yang sangat penting sebagai pemicu munculnya serangan sakit kepala yang dahsyat dari sakit vertigo yang anda alami.

Cara Mengobati Vertigo


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Vertigo dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Vertigo and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *